Rabu, 23 Oktober 2019

Petunjuk Dan Tips Praktis Agar Anak Nyaman Berkemah

Bagi anak-anak, kegiatan di luar rumah selalu menarik untuk diikuti. Terlebih jika mendengar kata camping, mereka pasti akan membujuk orang tuanya agar membolehkan mengikutinya. Mereka pasti akan sangat senang membayangkan dirinya menjalani sesuatu hal yang baru. Akan tetapi para orang tualah yang merasa khawatir dengan keadaan di arena berkemahnya.

Berkemah


Entah khawatir anak akan merasa tidak nyaman,kedinginan, kurang istirahat, tidak mendapatkan makanan yang baik bahkan sakit saat camping.

Untuk mengurangi kekhawatiran tersebut, mungkin ada baiknya jika orang tua mempersiapkan segala keperluan anak sebelum pergi berkemah. kami sarankan agar anda menyediakan segala keperluannya dengan baik dan barang-barang yang bisa membuat si anak merasa nyaman dalam beraktivitas. Ada beberapa petunjuk praktis agar semua kecemasan orang tua tersebut terkurangi, antara lain:

1. BAWAKAN MAKANAN DAN SUSU YANG SISA SIAP MAKAN

Sebelum pergi, persiapkan dengan baik segala jenis makanan kecil atau yang cukup berat kesukaannya. Jangan lupa untuk menyediakan susu atau minuman berenergi dalam bentuk siap minum. Berikan pengertian padanya untuk makan dan minum persediaan yang telah tersedia agar kondisi tubuh tetap prima untuk beraktivitas selama berhari-hari di luar rumah.

2. PERSIAPKAN OBAT-OBATAN YANG BIASA DIMINUM OLEH ANAK

Jangan lupa untuk memasukkan persediaan obat-obatan yang mungkin diperlukan. Usahakan obat yang dibawa adalah obat yang telah biasa dipakai atau dikonsumsi oleh anak.

3. SEDIAKAN PAKAIAN YANG NYAMAN

Persiapkan baju-baju yang kiranya akan membuat anak merasa nyaman dipakai dan bebas bergerak. Untuk mendapatkan rasa lembut dan nyaman pada baju yang akan dibawa berkemah, sebaiknya rendamlah terlebih dahulu dengan Molto Softener. Kelembutan dan kesegaran dari baju tersebut akan membuat anak merasa nyaman dan lebih percaya diri.

4. BAWAKAN JAKET ATAU BAJU HANGAT

Untuk menghindari rasa dingin yang kerap melanda pada saat camping, persiapkan baju hangat atau jaket dalam keperluannya. Dengan demikian anak akan terhindar dari jatuh sakit akibat perubahan udara yang dialaminya. Si anak pun akan menikmati masa-masa berkemah dengan teman-temannya.

5. PERSIAPKAN SELIMUT

Selain jaket atau baju hangat, jangan lupa untuk membawakan selimut sebagai perlengkapan tidurnya. Selimut yang biasa dipakai dan harum tentunya akan membuat anak merasa betah dan nyaman dalam camping. Rendamlah terlebih dahulu selimut yang akan dibawa dengan Molto Softener. Kelembutan dan keharuman selimut tersebut akan membuatnya menjadi lelap dalam tidur sehingga dia siap untuk menjalani aktivitas di keesokan harinya.
camping

Bagi banyak keluarga, berkemah adalah ritual tahunan. Bagi yang lain, ini merupakan kemungkinan yang menarik (tapi mungkin menakutkan). Sebenarnya, berkemah adalah cara luar biasa untuk menjelajahi alam bebas sambil menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga Anda — dan Anda bisa melakukan semuanya dengan uang yang jauh lebih murah daripada yang Anda habiskan di hotel atau rumah sewaan

Berkemah bersama anak-anak bisa menjadi cara yang bagus untuk memperkenalkan anak anak anda pada keajaiban alam. Dengan merencanakan perjalanan berkemah yang mengasyikan dan menyenangkan ketika mereka masih muda, Anda akan mengatur anak-anak Anda di jalan menuju petualangan alam bebas seumur hidup.

Berkemah adalah kegiatan keluarga yang menyenangkan, tetapi mengekspos anak-anak ke luar rumah dapat menimbulkan risiko keselamatan yang tidak perlu. Sebagai orang tua, Anda bertanggung jawab untuk mengajarkan anak-anak Anda tidak hanya tentang keajaiban alam, tetapi juga tentang bahaya tersembunyi. Apa pun bisa terjadi saat berada di alam liar

Petunjuk Dan Tips Praktis Agar Anak Nyaman Berkemah Diposkan Oleh: Anton