Perawatan Rambut Rusak Dan Kering Dengan Hair Manicure

Merawat Rambut

Rambut rusak bisa karena berbagai sebab, Salah satu cara mengatasinya adalah perawatan rambut kering dan rusak dengan hair manicure Rambut merupakan mahkota bagi wanita yang tentunya memerlukan perawatan rambut secara khusus hal ini guna menghindari rambut rusak yang akan mempengaruhi penampilan anda.

Banyak cara perawatan rambut dapat dilakukan. Tapi apabila rambut sudah mengalami kerusakan, kita sering memilih jalan pintas, misalnya memotong rambut. Padahal ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan rambut rusak tersebut, yaitu hair manicure. hair manicure

Mungkin Anda belum pernah mendengar tentang hair manicure atau tidak memiliki informasi yang lengkap tentang hair manicure, Kami akan mencoba memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mengenai hair manicure sebagai informasi bagi Anda.

Apa yang dimaksud dengan hair manicure Seperti layaknya jari jemari , agar sehat, lentik dan indah, rambut dapat dirawat dengan manicure.

perawatan rambut rusak dan kering

Apa Itu Hair Manicure?

Demikian juga rambut, hair manicure adalah perawatan rambut rusak dan kering yang ditujukan untuk mengembalikan keindahan rambut jika kondisi rambut rusak, kusam dan menutup kembali kutikula kulit kepala yang terbuka agar rambut menjadi berkilau, lembut dan tampak sehat.

Kapan hair manicure perlu dilakukan?

Hair manicure hanya perlu dilakukan oleh mereka yang rambut rusak dan kusam. Coba teliti kondisi rambut Anda. Jika warnanya berkilau dan terasa halus saat dipegang, berarti kondisi rambut Anda masih sehat, tidak memerlukan perawatan rambut hair manicure.

Namun jika terasa kasar dan warnanya tidak berkilau, berarti kutikula rambut sudah terbuka dan pada kondisi rambut rusak inilah saat anda memerlukan perawatan hair manicure.

Siapa saja yang dapat menggunakan hair manicure?

Hair manicure aman digunakan oleh siapa saja, baik remaja atau dewasa, karena pengaplikasiannya hanya pada batang rambut bukan pada kulit kepala.

wanita sedang hair manicure

Apa beda hair manicure dengan pewarna rambut dan toning?

Hair manicure dan toning memiliki persamaan, sama-sama memiliki unsur pewarna rambut yang tidak mengandung amonia. Bedanya, hair manicure adalah perawatan rambut khusus untuk rambut yang Mengalami kerusakan dan kusam sekaligus memberikan pantulan warna.

Sedangkan toning adalah pewarna rambut yang berfungsi menyegarkan rambut berwarna yang sudah mulai pudar tapi kondisi rambutnya tidak rusak. Jadi toning tidak memberikan perawatan rambut yang khusus pada rambut yang rusak.

Kalau pewarna rambut biasa, terkandung amonia di dalamnya yang memerlukan perhatian khusus dalam perawatannya. Karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Pewarna rambut biasanya digunakan oleh mereka yang ingin merubah warna rambut menjadi lebih terang dan juga bagi mereka yang ingin menutup uban.

Kelebihan dan kekurangan hair manicure

Kelebihannya :

  • Memperbaiki rambut rusak menjadi lembut, indah dan tampak sehat berkilau.
  • Aman, dapat langsung digunakan setelah proses pewarnaan rambut, proses highlight, dikeriting atau diluruskan.
  • Tidak merubah warna rambut secara drastis.
  • Membangun kekuatan di bagian dalam rambut.
  • Melindungi rambut dari kekeringan.
  • Menyegarkan warna rambut yang sudah mulai kusam atau pudar.

Kekurangannya:

  • Tidak dapat dilakukan atau diaplikasikan di rumah.
  • Warna rambut akan kembali ke warna semula setelah beberapa kali keramas.

Mengapa hair manicure tidak dapat dilakukan di rumah?

Perawatan rambut kering dan rusak dengan Hair manicure tidak direkomendasikan untuk dilakukan oleh individu di rumah, Karena aplikasi membutuhkan keahlian khusus baik berupa pengetahuan tentang produk dan cara pengaplikasiannya yang disesuaikan dengan jenis rambut.

Bagaimana proses pengaplikasian hair manicure yang tepat?

  1. Rambut dikeramas
  2. PH Controller diaplikasikan ke rambut, sebagian demi sebagian dengan menggunakan botol khusus. Tujuan dari PH Controller ini menyeimbangkan kadar PH yang ada di rambut Anda.
  3. Rambut dikeringkan hingga 80% kering.
  4. Produk hair manicure dituangkan ke dalam mangkuk khusus, kemudian diaplikasikan ke batang rambut (jaraknya 1 cm dari akar rambut).
  5. Kepala ditutup dengan topi plastik dan disteam selama 15 menit.
  6. Setelah selesai proses steam, topi dilepaskan dan didiamkan selama 5 menit.
  7. Rambut dibilas hingga bersih dan langsung dapat di tata.

Bagaimana hasil akhir dari penggunaan perawatan rambut hair manicure? Seperti tujuan dari hair manicure sendiri, rambut menjadi lembut dan sehat berkilau. Tapi kembali Dada tujuan utama dari hair manicure ini adalah memperbaiki rambut yang sudah rusak, perubahan warna yang terjadi tidak drastis dan akan pudar setelah keramas beberapa kali.